Memanipulasi Jumlah Pengunjung Blog dengan Widget Flag Counter


Kalau melihat blog-blog yang ramai pengunjungnya, pasti kita iri. Apalagi kalau pengunjungnya bukan hanya dari dalam negeri, tapi juga dari luar negeri. Ada cara instan dan agak curang (hehe..) untuk mengakali ini yaitu dengan cara memanipulasi jumlah pengunjung blog kita pada flag counter dengan memanfaatkan kelemahan flag counter. Apa kelemahan flag counter? Kelemahan utama flag counter adalah flag counter tidak pernah menyebutkan detil blog pemilik sah flag counter tersebut. Jadi, bagaimana caranya?

Konsep dasar manipulasi ini adalah kita mengambil flag counter milik orang lain untuk dipajang di blog kita. Caranya sangat mudah. Pertama, carilah blog pengguna flag counter yang jumlah pengnjungnya banyak dan berasal dari berbagai negara. Contohnya seperti blog di bawah ini.


Lalu, tekan Ctrl+U pada keyboard (atau cara lain sesuai dengan browser yang digunakan) untuk melihat source code. Kita akan melihat source code halaman tersebut dalam bahasa HTML. Dengan menggunakan fitur pencarian (Ctrl+F) cari kata “flagcounter” (tanpa tanda petik). Kita akan menemukan kode flag counter untuk blog yang sedang kita lihat. 


Blok kode tersebut dan salin (copy). Kemudian pasanglah di blog kita dengan cara ‘Add Widget’ dan pilih ‘HTML/Java Script’. Lalu tempelkan (paste) kode yang sudah kita salin tadi dan simpan. Sim salabim! Pengunjung blog kita sudah berjumlah ribuan!!

Tidak susah, kan? Walaupun begitu, lebih baik kita pasang flag counter milik blog kita sendiri. Akan ada perasaan kebanggan tersendiri ketika muncul bendera baru pada flag counter milik kita. Lagi pula, mengambil milik orang lain (apalagi tanpa izin) itu bukannya perbuatan buruk?
Description: Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: