Gamerindo – Akhirnya setelah kurang lebih 12 tahun perjalanan dari konsol game Sony ini, kini sudah dipastikan bahwa PlayStation 2 menemui “ajalnya” untuk kawasan Jepang, seperti yang diberitakan Cnet beberapa jam lalu. Dan dikatakan bahwa Sony telah menghentikan produksi dari PlayStation 2 tersebut.

Namun dalam blog dilaporkan juga bahwa perusahaan masih memiliki rencana dalam mengembangkan dan menjual game untuk konsol “tua” tersebut. Sementara itu untuk Sony Computer Entertainment America masih belum diketahui mengenai produksi dari PlayStation 2 in, apakah masih berlanjut atau juga sudah dihentikan seperti yang terjadi di Jepang.
Pertama kali PlayStation 2 ini dirilis adalah pada 4 Maret 2000 di Jepang, dan kemudain menyusul pada 26 Oktober untuk kawasan Amerika Utara, dan November 2000 di wilayah Eropa. Dan pesaingnya terdahulu adalah Sega Dreamcast, Microsoft Xbox, dan juga Nintendo GameCube.

Sampai 21 November 2011 tercatat lebih dari 150 Juta unit lebih konsol PlayStation 2 ini terjual, dengan sekitar 10.828 judul permainan untuk sistem tersebut dan sebanyak 1,52 Milyar judul permainan terjual sejak peluncuran Sony PlayStation 2 ini. Sementara PlayStation 3 sudah mulai menggantikan posisinya sejak tahun 2006 silam.
Dan dipenghujung 2012 ini, tepatnya 28 Desember 2012 perjalanan hidup dari produksi Sony PlayStation 2 berakhir, meskipun kembangan game baru yang ditujukan untuk PlayStation 2 tersebut masih berlangsung dan dijual dipasaran.
Well, Selamat jalan PlayStation 2! Dan terus nikmati PlayStation 3, sembari menyongsong kehadiran dari PlayStation 4 nanti ^^ , PlayStation 2 “Game Over” now. Description: Nafas Kehidupan Sony PlayStation 2 Akhirnya Berakhir Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Nafas Kehidupan Sony PlayStation 2 Akhirnya Berakhir