COC (Clash Of Clans),  siapa sih yang ga tau sama game yang satu ini. Bahkan ada quote yang  mengatakan gamenya cowok keren dan gaul saat ini tuh COC, nggak main coc berarti nggak keren hehehe, okay jujur saya addict banget sama game yang satu ini dari pagi,siang,sore,malam bahkan tengah malam saya masih main coc, tetapi sekarang saya sudah mulai jarang main coc karena saya sudah mulai fokus buat UN.
Dari pengalaman saya Di clan internasional sampai nasional saya udah mengetahui tipe-tipe anggota clan ada yang mengguntungkan ada juga yang merugikan okay nggak perlu lama2 lagi saya menjelasakan tipe-tipe manusia yang ada dalam sebuah clan Check it out:

1.       Kutu Loncat
Tipe yang satu ini ngeselin banget, pas sudah join dia nggak perkenalkan diri dan juga nggak nyapa anggota clan lain di chat, 5 menit kemudian eh tau-taunya langsung leave clan nyebelin banget kan

2.       Pengemis
Tipe ini lebih ngeselin dari pada tipe kutu loncat, biasannya tipe ini masih level newbie dan tujuan dia join clan itu hanya buat minta troops, setelah dia mendapatkan apa yang diinginkanya dia langsung leave tanpa pamit, gile bener, tips saya jika ada orang nggak jelas yang join di clan kalian dan langsung request troops, jangan kasih archer ataupun barbarian kasih aja goblin abis itu kick! Hehehe

3.       Misterius
Tipe yang satu ini nggak banyak ngomong, jarang request tapi donatednya banyak banget . biasanya tipe misterius ini levelnya sudah dewa, saat war biasannya dia nyerangnya terakhir dan selalu mendapat bintang. Tipe misterius ini sangat loyal Buat clan.

4.       CO Hunting
Untuk tipe yang satu ini CO Is Everything. Tipe CO Hunting ini hanya mau join ke clan yang Menganut paham “Free CO”, Tapi kadang2 mereka join ke clan yang nggak menganut paham free co, jangankan co, elder aja nggak free.  biasannya mereka akan meminta leader untuk menjadikan mereka co dengan ancaman mereka akan leave clan jika tidak menjadikannya co. Biasannya nasib tipe yang satu ini tidak jauh-jauh dari Kata KICK!

5.       Farming
Untuk Anggota Clan yang satu ini biasannya memiliki ciri-ciri : Thnya Berada di Luar, Leaguenya Silver II / I, selalu share replay raid mereka yang mendapatkan banyak loot, selalu request troops seperti : Archer dan Barbarian, Saat war selalu Ngincer bonus nggak peduli clannya dalam posisi menang ataupun kalah yang penting mereka dapat bonus.



6.       Donatur
Tipe yang satu ini selalu memegang teguh prinsip “it’s better to give than to receive”, bagi mereka Donated adalah hal yang paling mulia apalagi pada saat war, bahkan jumlah troops yang mereka donated lebih banyak dibandingkan jumlah troops yang didonated oleh seorang Leader sekalipun, bagi seorang leader tipe yang satu ini adalah anugerah bagi sebuah clan.

7.       Ghost
Tipe terakhir, Tipe ini sangat merugikan clan karena jarang on bahkan tidak pernah on, tidak pernah donated, tidak pernah request , tidak pernah chat dan yang paling horror tidak pernah attack di war. Biasannya tipe ini sudah tidak punya league dan banyak batu nisan di basenya ngeri banget kan. Dan Tapi tipe ini paling diidamkan oleh tipe farming

Itulah tipe-tipe anggota clan menurut pengalaman saya di dunia COC ini. Sekian dari saya, jika ada tipe yang masih kurang bisa ditambahkan di kolom komentar dibawah ini.

Description: Tipe-Tipe Anggota Clan Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Tipe-Tipe Anggota Clan