10 Hari Lagi Menuju UN, Sebuah Momok yang menakutkan bagi Siswa SMA,SMP bahkan SD, sekalipun kelulusan Untuk tahun ini ditentukan oleh sekolah tetap saja Nilai UN lah yang menentukan apakah seorang siswa masuk perguruan tinggi yang bergengsi atau tidak. Jadi biasannya saat memasuki minggu tenang ada ritual-ritual khusus yang dilakukan seorang  siswa sebelum mengikuti UN
Okay saya akan menjelaskan hal-hal apa saja yang biasanya dilakukan seorang siswa sebelum Mengikuti Ujian Nasional (UN) Check it out:

1.       BELAJAR
Biasanya dilakukan oleh siswa yang ingin mendapatkan Nilai Bagus Di UN, Tapi buat siswa Yang Malas-malasan, Belajar saat Minggu Tenang Sebelum UN itu hanya MITOS. Biasanya untuk siswa Pintar belajar sebelun UN itu adalah Hal Wajib, mereka akan belajar Terus-menerus Sampai Mereka mengerti Soal-soal yang akan keluar Pada Saat UN.

2.       Nyari Kerja / Part Time Job
Belum Tau Lulus apa nggak Udah nyari kerja duluan, biasanya siswa ini jarang masuk sekolah sekolah Untuk Pemantapan Mata Pelajaran UN, Bahkan Siswa ini tidak pernah belajar Yang dia tau hanyalah cepat kerja dan mendapatkan Uang. Dan biasanya sehabis UN dia Tidak akan pernah Terlihat Lagi Di sekolah.

3.       Ikut Bimbel
Dengan Semakin Dekatnya masa Ujian Nasional, semakin banyak juga siswa yang ikutan bimbel di luar sekolah. Dengan niat nan luhur untuk masuk universitas yang diidamkan. Biasanya siswa akan mengisi minggu tenangnya dengan rajin mengikuti Bimbel sampai UN dilaksanankan.

4.       Refreshing
Bagi siswa yang santai mereka akan jarang belajar sebelum UN, apalagi saat memasuki minggu tenang siswa ini akan menggunakan minggu tenangnya dengan traveling,blogging seperti saya hehehe dan piknik di pantai ataupun ikut kelas yoga sebelum mengikuti ujian nasional.

5.       Mencari Kunci Jawaban
Hal Ini hanya berlaku buat siswa Yang harap gampang / tidak ingin berusaha, jadi sebelum ujian mereka akan giat-giatnya mencari kunci jawaban dari guru bahkan dari kepala sekolah.
Bahkan mereka akan membeli kunci jawaban yang belum jelas dengan harga yang sangat mahal hanya untuk mendapatkan nilai yang bagus. Luar biasa sekali bukan hehehehe

   List di atas adalah hal-hal yang biasanya dilakukan oleh seorang siswa menjelang ujian nasional. kalau saya sih Tipe yang ke -4 yaitu refreshing. sekian dulu dari saya, sampai ketemu di postingan-postingan saya yang lain bye.
Description: Hal-Hal yang biasannya dilakukan siswa sebelum UN Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Hal-Hal yang biasannya dilakukan siswa sebelum UN